Adsense

Alasan Mengapa Blogspot Lebih Disukai Blogger Pemula

Alasan untuk memulai jadi penulis di blog dan memilih platform blog di blogspot bisa bermacam-macam. Ada yang memulai blog nya dengan alasan untuk menyalurkan minat menulisnya, ada yang tertarik menjadi blogger karena dorongan satu wadah kreativitas atau komunitas yang diikutinya. Sangat beragam sesuai dengan kondisi yang mengalaminya.

Sebagai blogger pemula, ketertarikanku ngeblog dan memilih blogspot sebagai platform Blog Anak Bangsa, karena memiliki teman yang sama-sama memiliki hobby berselancar di internet, mulai dari chatting dan main friendster. Sama-sama mengawali dunia blogging beberapa bulan yang lalu menggunakan platform blogspot. Namanya Om Roni Mile, teman se-angkatan PNS di Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Tujuan awalku ngeblog sih karena senang mencari sesuatu yang baru, berupa pengetahuan yang baru, sharing ilmu pengetahuan, senang menulis serta ingin berbagi rasa dengan sesama blogger. Belum kepikiran tuk maju berbisnis On Line, moga aja bisa. Step by step lah...

Lanjut ya?

Blogspot adalah platform blogging yang dimiliki salah satu perusahaan terbesar di dunia. Sebagai produk resmi Google, tentu membuat reputasi blogspot dapat dipercaya yang juga didukung oleh fitur lain yang juga dimiliki oleh Google. Hal ini juga yang menjadi alasanku sebagai blogger pemula lebih menyukai blogspot dibanding yang lain.

Selain itu, untuk dapat menggunakan blogspot, tak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun karena telah disediakan versi gratis dengan menggunakan domain bawaan blogspot.com. Cukup dengan mendaftarkan diri melalui email, blog sudah bisa digunakan untuk menulis dan berkreasi.

Tapi walaupun digunakan secara gratis, namun blogspot bukan murahan. Kita tetap bisa memiliki fitur yang cukup lengkap untuk membuat desain blog jadi menarik. Berbagai template dan widgets yang ada pun bisa digunakan secara gratis. Bahkan kita dapat memodifikasi template atau widget dari blog lain dan diterapkan pada blog kita tanpa dikenakan biaya apapun. Keren kan?

Alasan lain kenapa aku sebagai blogger pemula lebih menyukai platform blogspot, adalah sebagai berikut :

Blogspot Simpel dan Mudah Digunakan



Alasan kenapa aku memilih blogspot, karena platform ini sangat mudah digunakan meski belum mengetahui banyak hal tentang blogging. Gaptek sekalipun, kita sudah bisa langsung membuat blog. Blog Anak Bangsa ini dibangun dari ketidaktahuanku tentang blog. Asal yakin dan mau terus mengembangkan diri melalui forum-forum atau blogger senior. Salah satu referensi aku belajar blog di Kolom Tutorial Blogspot milik Kang Rohman yang super lengkap tutorialnya.

Selain itu, semua fitur di blogspot dapat kita akses dengan mudah. Bahkan, tersedia ratusan template blogspot yang gratis dan dapat dikustomisasi dengan mudah. Widget pun demikian, bisa langsung diterapkan dengan mudah dan cepat. Dasbor dan fitur yang disediakan pun dapat diatur dengan cepat tanpa butuh keahlian khusus. Pokoknya Simpel dan mudah digunakan.

Blogspot Memiliki Sistem Keamanan yang Baik



Udah simple dan mudah, keamanannya pun terjamin. Google termasuk salah satu perusahaan teknologi yang terpercaya dan diakui oleh dunia sehingga mereka juga mementingkan keamanan blogspot yang digunakan oleh ribuan orang dari virus dan malware, termasuk tindakan hacking atau peretasan yang mungkin berdampak buruk bagi blog.

Hal ini menjadi alasanku mengapa menyukai platform blogspot, fitur keamanan yang lengkap, modern, dan resmi yang telah dikembangkan oleh Google. Terlebih lagi jika masih menggunakan versi sub domain blogspot.com, seperti ifoell.blogspot.com, maka berarti hosting isi blog ini masih dipegang oleh Google, secara otomatis sistem keamanan terbaik dari Google melekat pada Blog Anak Bangsa.

Blogspot Memiliki Banyak Komunitas Blogger



Saat ini, terdapat banyak sekali komunitas blog yang bahkan sudah spesifik pada topik blog atau regional dan hobby yang sama. Banyaknya komunitas blogger yang tersedia semakin memperluas koneksi dan relasi sesame blogger yang memiliki minat blogging.

Melalui komunitas blogger ini biasanya sesama member saling support, sharing ilmu dan pengetahuan seputar blogging yang dapat digunakan untuk mengembangkan blog, berbagai tips dan trik tentang blogspot antara anggota komunitas blogger, dan menjadi wadah utama belajar banyak hal tentang blog dari orang yang telah terlebih dahulu mengutak atik blog.

Sehingga ini juga yang menjadi alasan kuat bagiku sebagai blogger pemula lebih memilih platform blogspot. Sangat simpel dan mudah digunakan, sistem keamanan yang kuat, ditambah banyak teman dan komunitas yang juga menggunakan blogspot sehingga mempermudah menemukan solusi jika terdapat masalah. Kurang apa lagi?

***

Itulah beberapa alasanku mengapa memilih blogspot sebagai platform Blog Anak Bangsa. Intinya, jika Anda adalah blogger pemula yang belum tahu banyak tentang blogging, maka blogspot adalah platform yang cocok untuk Anda gunakan secara gratis dengan fitur yang cukup lengkap.

Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

28 Komentar

  1. Siaap broo,..langsung dikerjakan,...he he he,... bikin kaget aja PRnya,...!!

    BalasHapus
  2. tujuan (point 10)..kita satu arah fren..
    mencari ahl yg baru,,

    SUKSES

    Yup !

    BalasHapus
  3. Besok malam saya kerjainnya yah, ni lagi balesin komentar temen2 dulu. Makasih kepercayaannya.

    BalasHapus
  4. wah PR nya banyak ya... Btw ngantarin PR buat siapa??? kan namaku gak ada tuh disitu hehehe... salah kirim kali yak... :D

    BalasHapus
  5. kalo PR diatas udah pernah dapat semua... jadi aku ambil bannernya aja ya... gpp kan??? aku posting juga skrg :) OK???

    BalasHapus
  6. demam ngerjain PR di mana2 nih

    BalasHapus
  7. waduh, sudah 10 tahun jadi guru masa sih dapat pr terus. pr narsis lagi.

    ok mas ifoel, tanpa mengurangi penghargaan yg diberikan, pr-nya yg lain aja bgm? misal suka duka dalam bekerja, pengalaman paling mengesankan, awal cerita pacaran, dsb (ups, narsis juga ya). intinya, soal di atas sudah 4 kali pernah saya terima dan ini yg ke-5. sebagai ganti penghargaan ini, blog mas ifoel saya taruh di blog saya.

    bgm mas ifoel?

    BalasHapus
  8. Huaaa dapet PR Lagi, siap dikerjakan...

    BalasHapus
  9. Ternyata nggak hanya anak sekolahan aja ya, yang dapat PR..blogger juga tuch. Untung saya nggak dapat kiriman PR dari Mas Ifoell ya..he..he..he..

    Dan...PR-nya kreatif dan menarik juga.

    BalasHapus
  10. Akhirnya... dapet juga. Siap bro.. Cuma karena ada PR kerjaan (pr beneran), jadi besok baru bisa dikerjain ya... Thanks

    BalasHapus
  11. wayoooooooooooooooo pr again manusia biasa ueyyy.....

    BalasHapus
  12. selamat buat PRnya. Panjaaaaang bangeet,bro tapi mantaffff

    BalasHapus
  13. makazih ya PR-nya.. duh nanti bunda posting...bikin dulu hi,hi.hi

    BalasHapus
  14. owalaah kirain tadi karean suka anak anak..xixixi
    semangad

    BalasHapus
  15. makasih mas...dah visit...saya selamet kok...

    BalasHapus
  16. ah, apa harus begitu ? kok kayak mlm...

    BalasHapus
  17. PR...g masalah...(klo sempet),..he..he. Nyante Aza Lae !

    BalasHapus
  18. Semoga PRnya bisa cepat selesai.....

    dan terimakasih udah posting ini jadi ada ide baru hehe....

    BalasHapus
  19. Kebagian PR juga yah....sama donk...
    Tapi asyik juga tuh...kita-kita jadi pada tau siapa Ifoell sebenarnya...
    Saya paling suka No. 7...Kemunafikan, kebohongan dan ketidakjujuran...
    BTW...ada ga' yah orang yang ga' pernah bohong!!

    BalasHapus
  20. For All : Thanks ya dah komen... n mengunjungi blog aku.. HAPPY BLOGGING deh pkoknya..

    BalasHapus
  21. cie...latar belakang nama blognya nasionalis amat..

    BalasHapus
  22. saya udah pernah ngerjain pr ini. silahkan liat di blog saya 10 facts about me. eniwei thanks

    BalasHapus
  23. BOSS, PR-nya dah ta' jawab. Lmayan.. ada lg utang he..he..

    BalasHapus
  24. Bro, ngumpulin PR nich. Sorry ya lama buanget hehe..

    BalasHapus
  25. Idem aja deh biar ga dapet PR. kabuuuuur....

    BalasHapus

Stop Komentar SPAM
Berkomentarlah dengan Sopan
Salam Anak Bangsa